Kamis, 04 November 2010

cerita unik rhoma irama masa kecil : "gitarnya di banting ibu"





bahan siaran "citra sonia - soneta mania" edisi 04 Nov '10 . . . . . >> 05.30 - 06.00 dan 06.30 - 07.00




ketika Oma masih duduk di kelas 4, di SR (Sekolah Rakyat) di daerah Manggarai Jakarta Selatan. Sejak itu, meski belum berpikir untuk menjadi penyanyi, Oma sudah tidak terpisahkan lagi dari musik. Alat musik yang selalu dimainkannya adalah gitar, tanpa melalui bimbingan guru. Ia tergila-gila pada alat musik yang satu ini, sehingga membuat ibunya marah besar. Waktu itu ibunya menyuruh Oma menjaga adiknya, tapi Oma lebih suka bermain gitar. Akibatnya ibu merampas gitar itu lalu melemparkannya ke pohon jambu hingga pecah. "Kejadian itu sangat menyedihkan saya, karena gitar bagi saya adalah teman nomor satu. Kalau saya pulang sekolah, yang pertama saya pegang adala gitar. Setiap keluar rumah, gitar selalu saya bawa. Pendeknya, saya hampir tak pernah keluar tanpa gitar." kata rhoma.

Tidak ada komentar: